Prodi Teknik Industri Menggelar Acara Sarasehan

Prodi Teknik Industri Untag Surabaya mengadakan acara Sarasehan bertemakan “Upaya Penguatan Peran dan Fungsi Stakeholder Untuk Mewujudkan Program Teknik Industri yang Unggul”. Acara ini dilaksanakan di meeting room 1 Graha Wiyata pada hari Kamis 7/62018.

Semua keluarga besar teknik industri hadir dalam acara ini mulai dari Dekan, Dosen, alumni dan mahasiswa. Sarasehan merupakan pertemuan yang diadakan untuk mendengarkan pendapat atau saran dari seorang ahli dalam bidang tertentu untuk memecahkan atau menuntaskan suatu masalah yang terjadi.

“Kampus ini seperti rumah kedua, kita semua dari teknik industri sudah seperti keluarga. Acara seperti ini harus sering di selenggarakan untuk mempererat silahturahmi” kata Bapak Ir. Asmungi, MT dalam sambutannya.

Selanjutnya adalah sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Sajiyo M.Kes., IPM. Beliau menyampaikan pada para peserta bahwa teknik industri tahun ini membuka kelas Internasional. Biaya kelas Internasional sama dengan kelas reguler.

“Jadi tunggu apa lagi, bisa di sampaikan kepada calon mahasiswa yang akan daftar ke perguruan tinggi. Rugi jika tidak mengikuti program kelas internasional ini. Tahun ini Kaprodi juga bekerja keras meningkatkan akreditasi teknik industri, yang sebelumnya B akan di targetkan A. Semua kegiatan ini memerlukan dukungan dari semua unit di teknik industri, dosen, mahasiswa dan alumni. Terutama saran-saran dari alumni, mereka sudah banyak yang sukses, menjadi manager maupun mempunyai perusahaan sendiri” terang Bapak Sajiyo.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan kerja sama antara alumni dan prodi teknik industri. Perusahaan yang dimiliki alumni bisa dijadikan tempat KP atau Magang untuk mahasiswa teknik industri. Bantuan ini sangat dibutuhkan mahasiswa tentunya. Mereka bisa mengembangkan skill mereka di dunia kerja.

Setelah penandatanganan kerjasama, Kaprodi Teknik Industri Ir. Tjahyo Purtomo, M.M menyampaikan Visi dan Misi Teknik Industri. Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan visi dan misi pada alumni supaya mereka memberikan masukan-masukan yang membangun demi kemajuan teknik industri. Acara ditutup dengan ramah tamah, semua keluarga teknik industri berbuka bersama dalam suasana kekeluargaan yang hangat.

Komentar