UNTAG Surabaya Gelar Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017

UNTAG Surabaya menyelenggarakan wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 pada hari sabtu, 4 Maret 2017 dilapangan parkir timur kampus UNTAG Surabaya degan meluluskan sebanyak 974 wisudawan Strata-1, Strata-2 dan Strata-3.

Dalam sambutannya Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl.,DHE.,MPA, Rektor UNTAG Surabaya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati atas prestasi dan keberhasilan menyelesaikan studi, baik jenjang strata-1, strata-2 maupun strata-3. Tidak kurang dari 974 wisudawan yang terdiri dari 754 wisudawan strata-1 dari 16 Program Studi, 199 wisudawan strata-2 dari 6 Program Studi dan 21 wisudawan strata-3 dari 3 Program Studi.

Guru besar UNTAG Surabaya tersebut juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepada keluarga besar wisudawan atas kepercayaan kepada UNTAG Surabaya sebagai institusi tempat menimba ilmu. Kami berharap hubungan dan kerjasama yang telah kita jalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk memajukan kita bersama.

Untag surabaya pada saat ini memiliki total jumlah mahasiswa aktif program S1, S2 dan S3 UNTAG Surabaya adalah 11.719 orang. Dengan jumlah dosen atau tenaga pendidik sebanyak 334 orang termasuk 10 orang guru besar dan 19 dosen baru bahkan sejak tahun partner kami WAKU Science Project di Jepang, mengirimkan Dr. Fujiwaka untuk membantu mengajar dan membimbing penelitian di UNTAG Surabaya selama 2 tahun.

Pada setiap semester mahasiswa kami bersama dengan mahasiswa partner Universities kami di Jepang, Korea Selatan dan Thailand secara rutin melakukan kegiatan interuniversity community service, juga internships program yang dilakasanakan baik di kampus UNTAG, di dalam kota Surabaya, di luar kota Surabaya maupun di kampus mitra UNTAG Surabaya di luar Negeri.

" Pada semester lalu Sembilan mahasiswa Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Jepang kami mengikuti program internships (magang ) dan interuniversity community service (KKN) selama satu semester di 3 kota wisata di Pulau Hokaido Jepang dan pada semester ini tiga mahasiswa Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Jepang sedang mempersiapkan untuk siap mengikuti program yang sama. Sedangkan pada semester ini ada empat mahasiswa dari College Of Environmental Science, Khon Kaen University, Thailand berada di UNTAG Surabaya untuk melaksanakan program interships selama satu semester di UNTAG Surabaya dan dua bulan lalu 12 mahasiswa program internasional dari University Of Thai Chambers of Commerce, mitra UNTAG Surabaya yang ada di Bangkok, Thailand selama 1 minggu berada di UNTAG Surabaya untuk melakukan kegiatan interuniversity community service." Jelas Dosen Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya.

" Alhamdulillah dalam satu tahun terakhir ini, enam Program Studi kami mendapatkan peringkat A. Keenam Program Studi S1 tersebut adalah Administrasi Public (Negara), Administrasi Bisnis (Niaga), Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Ekonomi Bisnis dan Teknik Mesin. Pada saat ini kami sedang mempersipkan diri untuk reakreditasi beberapa program studi dengan harapan dapat memperoleh peringkat akreditasi yang lebih baik menyusul enam program studi yang telah mendapatkan peringkat A. " Ungkap Prof. Ida Aju Brahmasari

Setiap semesternya mahasiwa UNTAG Surabaya brhasil menciptakan karya-karya yang inovatif yang kini sedang dipersiapkan untuk pemrosesan HAKI nya. " Kami selalu mengingatkan bahwa meski telah memperoleh gelar S1, S2 bahkan S3 teruslah belajar, ciptakan karya-karya yang dapat memberikan prestise, kemaslahatan  dan barokah bagi masyarakat, bangsa dan negara. Mari kita bersama-sama meningkatkan UNTAG Surabaya sebagai cordially bondially university, kampus keluarga yang berkelas dunia dan berbasis information technology yang menjunjung karakter budaya bangsa Indonesia. " Ucap Rektor UNTAG Surabaya pada akhir sambutannya.




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-untag-surabaya-gelar-wisuda-semester-ganjil-tahun-akademik-20162017.html#ixzz4bMVwVXww


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya